Berita dan Informasi Terkini Kesehatan, Olahraga, Wisata, Teknologi, dan Kuliner

Jumat, 29 Juli 2016

Lyme Disease, Penyakit Infeksi Kutu yang Berbahaya

Lyme Disease, Penyakit Infeksi Kutu yang Berbahaya - Lyme Disease infeksi dari bakteri Borrelia burgdorferi yang melalui kutu berkaki hitam atau kutu rusa yang masih nymph (serangga yang belum dewasa). Lyme Disease sering terjadi di Amerika Utara dan Eropa terutama pada musim selama musim semi dan panas, kutu ini meninfeksi manusia saat menghisap darah manusia.

lyme disease picture

Pada tahun 2015 lalu salah satu penyanyi asal Kanada Avril Lavigne pernah terinfeksi Lyme Disease, dan Ia harus beristirahat selama lima bulan untuk masa penyembuhannya. Biasanya orang yang tergigit oleh kutu ini akan merasakan nyeri pada umumnya digigit serangga, dan kulit akan memerah disebabkan bekas gigitan. Gigitan ini merupakan tahap awal tahap awal infeksi dan jika tidak cepat diatasi akan menyerang sistem organ tubuh lainnya.
Tahapan Gejala Lyme Disease

Lyme Disease memiliki gejala seperti demam, sakit kepala, lelah, dan erythema migrans. Erythema migrans ini akan muncul beberapa hari setelah terinfeksi, Erythema migrans akan muncul di beberapa tubuh penderita.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Lyme Disease, Penyakit Infeksi Kutu yang Berbahaya